CALL FOR PAPERS: Menulis ‘Ulasan Buku’ di Jurnal KAMMI Kultural

Salam!

Rekan-rekan pembaca Jurnal KAMMI Kultural yang budiman,

Membaca adalah perintah Allah yang pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad (QS. Al-Alaq:1-5). Dengan membaca, informasi akan datang menghampiri kita, untuk kemudian diolah dan dikaji sedemikian rupa sehingga menjadi pengetahuan. Setiap gerakan yang dipandu oleh ideologi tertentu pasti punya referensi gerakan yang menuntut mereka untuk terus memperbaiki konsepsi, metode, dan langkah-langkah gerak dengan pengetahuan yang semakin kompleks.

Maka dari itu, triologi baca-tulis-diskusi (BTD) menjadi sangat urgen untuk digelorakan kembali. Sebagai ikhtiar untuk menggugah minat baca rekan-rekan semua, Jurnal KAMMI KULTURAL membuka call for articles untuk sebuah rubrik terbaru di Jurnal (online) KAMMI Kultural (http://www.kammikultural.wordpress.com/), yaitu rubrik “ULASAN BUKU”. Rubrik ini akan memuat ulasan/review/resensi dari buku-buku apapun yang telah dibaca oleh kader-kader KAMMI, baik yang bersifat mantuba (Manhaj Tugas Baca) yang diberikan oleh Manhaj Kaderisasi KAMMI maupun buku-buku lain yang bersifat lebih umum.

Untuk itu, JURNAL KAMMI KULTURAL membuka kesempatan bagi rekan-rekan yang ingin berkontribusi. Silakan kirimkan naskah ULASAN BUKU yang sudah kawan-kawan baca ke alamat email forum.kultural@gmail.com, di-cc ke rizky_mardhatillah@yahoo.co.id. Syarat tidak banyak, yang penting:

  1. Genre buku bebas, diutamakan yang bertajuk gerakan dan pemikiran.
  2. Sertakan judul buku, penulis buku, penerbit buku, dan pereview/peresensi.
  3. Jumlah kata 1.000-5.000 kata

Siapapun boleh mengirimkan. Yang paling penting, bacalah buku, dan tuliskan ulasannya secara kritis. Kami menunggu tulisan-tulisan bernas dari para kader KAMMI di seluruh penjuru nusantara (dan belahan dunia lain). Mari membaca, menulis, dan berdiskusi bersama!

Tim Redaksi Jurnal KAMMI Kultural

gpmk imbg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s